7 Tips Sukses Membangun Bisnis Kecil Buat Wanita

7 Tips Wanita dapat Sukses dalam Bisnis Kecil

Tidak bisa dipungkiri jika wanita dalam usaha kerap hadapi rintangan yang lain dari rekanan pria mereka. Daftar berikut mengenal kendala unik itu dan memberi panduan yang bisa menolong Anda untuk sukses.

1. Kelilingi Diri Anda dengan Pemilik Bisnis Wanita Lainnya

Tidak ada yang dapat memiliki empati dengan yang Anda rasakan lebih bagus dibanding wanita lain, jadi tersambunglah dengan pebisnis wanita lain secara lokal atau online. Mereka kemungkinan hadapi permasalahan yang serupa seperti Anda, dan bersama Anda bisa mendapati jalan keluar yang baik. Anda masing-masing akan berkekuatan dan talenta yang lain. Dengan bekerja bersama, Anda bisa sama-sama menolong membuat keputusan keuangan, membuat taktik marketing baru, atau mendapati supplier yang akurat. Anda bisa menolong membuat keduanya dan jadi tutor dan penasihat tepercaya keduanya.

2. Fokus Pada Kekuatan Anda

Wanita memiliki kekuatan unik, termasuk lebih penyayang. Namun, terlalu sering mereka berusaha menyembunyikan sifat-sifat ini. Sebaliknya, mereka mencoba mengadopsi karakteristik yang biasanya terkait dengan pria, seperti bersedia mengambil risiko. Tetapi kualitas unik Anda dapat membantu Anda menjadi pemimpin yang kuat.

Misalnya, dengan berbelas kasih kepada staf Anda, Anda akan memiliki kemampuan untuk memahami apa yang mereka alami, yang dapat membantu dalam merekrut dan mengelola tim Anda. 53% generasi milenial menyadari bahwa memiliki atasan yang penyayang adalah bagian penting dari kehidupan kerja mereka. Jadi, dengan berempati, Anda akan mampu menarik pekerja berbakat dan menurunkan pergantian karyawan.

3. Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Membangun bisnis kecil yang sukses membutuhkan banyak waktu dan kerja keras, terutama jika Anda juga menyulap tanggung jawab pribadi – seperti mengurus keluarga. Jika Anda melaju 100 mil per jam sepanjang waktu, Anda dapat dengan mudah kehilangan motivasi. Ingatlah untuk mengambil istirahat secara teratur dan jadwalkan waktu liburan untuk diri sendiri, agar Anda tidak kelelahan.

4. Banggalah Dengan Pencapaian Anda

Berbicara positif tentang apa yang telah Anda capai tidak berarti Anda sombong. Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa Anda percaya diri dengan keterampilan dan kemampuan Anda. Jika Anda terus meragukan kesuksesan Anda atau Anda khawatir akan terungkap sebagai penipuan, Anda mungkin mengalami kondisi yang sangat nyata yang disebut sindrom penipu.

5. Mintalah Apa yang Anda Inginkan

Anda tidak akan mendapatkan apa pun yang Anda butuhkan jika Anda tidak memintanya, dan terlalu sering, wanita takut untuk mengakui apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Jika Anda ingin vendor Anda memberi Anda harga yang lebih baik, bersiaplah untuk bernegosiasi. Jika Anda mencari modal $ 50.000, promosikan kepada investor dan minta jumlah penuh. Hanya Anda yang tahu persis apa yang dibutuhkan bisnis kecil Anda, jadi jangan takut untuk memintanya.

6. Jangan Mengambil Penolakan Secara Pribadi

Dalam dunia bisnis, tidak semua orang menyukai ide Anda. Saat Anda menghadapi penolakan, cobalah untuk tidak tersinggung, yang bisa sangat menantang bagi wanita. Sebaliknya, belajar dari pengalaman dan sesuaikan rencana Anda seperlunya untuk menarik lebih banyak pelanggan atau mendapatkan dana tambahan.

7. Jangan Mencoba Melakukan Semuanya Sendiri

Wanita sering kali merasa bahwa satu-satunya cara untuk membuktikan diri dalam dunia bisnis yang didominasi pria adalah dengan mencoba melakukan semuanya sendiri. Namun, seiring pertumbuhan bisnis kecil Anda, Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk berfokus pada hal-hal yang menghasilkan pendapatan dan lebih sedikit waktu untuk detail yang seluk beluk. Artinya, Anda tidak akan dapat melakukan semuanya sendiri.